Monday 15 February 2010

Lihat Visitormu

Tahukah kamu? Untuk Lihat Visitormu dan memperhatikannya? Tahukah kamu? visitor terbanyak dari blog yang kamu dirikan adalah kebanyakan seorang blogger? dan hanya segelintir dari internet surfing murni yang datang ke blog anda. Maaf penulis sama sekali tidak bermaksud untuk sok tau, tapi terbukti dari banyaknya komen yang masuk di blog-blog populer yang ada, silahkan mengklik nama komentator tersebut dan hasilnya adalah dia memiliki blog pribadinya.

Sedangkan para internet surfer jarang meninggalkan komentar atau hanya sekedar melihat-lihat isi artikel dari blog saya ataupun anda. Tapi mungkin karena hal ini pulalah blog-blog masih tetap kokoh berdiri walau ada goncangan dari situs jejaring sosial seperti friendster (walau friendster sudah menyediakan blog), Facebook (paling populer banget), atau goncangan dari micro blog twitter.

Yah dengan munculnya jejaring sosial tersebut menjadi menyedot perhatian internet surfer untuk menjadi facebooker dibandingkan mencari berita di blog-blog. Walaupun penulis tidak menampik dengan adanya situs jejaring sosial dan micro blog dapat mendatangkan visitor (tapi tidak banyak). Kalahnya trend blog oleh situs jejaring sosial tersebut tidak lain karena kemudahan yang ditawarkan dan kecanggihan yang dimiliki.

Berbeda dengan blog walaupun cukup mudah membuatnya seperti blog ini di buat di blogspot tetapi bagi orang yang awam masih lebih mudah untuk membuat 1 account dari Facebook atau twitter, plurk.

Semoga jadi bahan renungan dan memberi kita pemikiran agar bisa meningkatkan kreatifitas dan terobosan baru.
Terima Kasih.

0 comments:

Post a Comment

Welcome

Selamat datang di blog sederhana buatan seorang newbie, blog ini berisi berita, photo, narsis-narsisan, kota tercinta penulis (bogor), sharing ilmu, blogspot dll.

Semoga pengunjung yang nyasar betah di blog ini. jika ada yang ingin tukeran link silahkan diisi di bagian comentar ^o^ .

Maaf jika blog ini dirasakan kurang karena penulis hanya orang biasa.

Terima Kasih.

Berlangganan Artikel Blog

Masukan Email anda disini:

Delivered by FeedBurner

Free Automatic Backlink

Kategori