Monday 8 February 2010

Bisnis Online buatan sendiri kenapa engga?

Sempat terbersit di pikiran saya jika suatu hari saya bisa menjalankan sebuah bisnis yang saya buat sendiri. Tapi susah yah cari modalna.. hehe... ada yang berminat jadi infestor? Setidaknya ada 3 jenis bisnis yang ingin saya dirikan di internet tapi karena ada suatu kendala jadi ada agak sedikit mentog dengan dana :-P yah hal umum yang terjadi pada setiap pebisnis.

Tapi tidak lupa bahwa sesuatu yang besar dimulai dari hal yang kecil. Yah tidak ada salahnya jika impian saya tersebut dapat dimulai dari blog kecil ini yang di hosting gratis dan dengan bonus sub domain gratis (google emang the best lah :-D hosting gratis bonusnya sub domain gratisan).

Tentunya bisnis online dalam cita-cita saya tidak menjanjikan janji-janji manis seperti sekarang ini yang lagi marak-maraknya skema yang katanya dapat menjadi kaya dengan mendadak. Maaf no offense tapi hendaknya kita berpikir jernih sebelum memulai sebuah bisnis dan ingatlah anda ingin kaya mendadak atau ingin bisnis?

Untuk membangun sebuah bisnis online selain dana/modal yang dibutuhkan kiranya cukup hal yang lain dan perlu di perhatikan pula adalah bagaimana cara mempromosikannya, melihat target market anda, target pasar anda, apakah anda ingin membidik kelas menengah ke bawah atau menengah keatas?

Hal lainnya yang tidak kalah penting dari sebuah bisnis online adalah adanya sebuah inovasi dan kreatifitas dalam mengembangkan bisnis anda. Jika anda hanya membangun sebuah bisnis yang judul skemanya: cepat menjadi kaya, cara mudah dapat puluhan juta,dll mungkin anda termasuk ketinggalan. Kenapa? karena sudah cukup banyak sekali bisnis dengan judul-judul yang sudah familiar dan mungkin pengunjung online pun sudah tidak tertarik lagi (cape deh -_-a).

Dan bagi anda yang baru terjun ke bidang ini seperti halnya saya pikirkanlah baik-baik jika anda ingin join ke sebuah skema bisnis tersebut. Kalau bisa pelajari skemanya, search di google tentang bagaimana prospek bisnis tersebut apakah cerah ataukah suram? Kalau sudah terlihat suram yah jangan masuk dong, mending uangnya buat saya aja jadiin investasi disini =P hehe.. bercanda saya.

Itu hanya sebatas opini dan unek-unek dari seorang newbie tanpa bermaksud menyinggung siapapun atau apapun.
kurang lebihnya saya mohon maaf.
Terima Kasih.

0 comments:

Post a Comment

Welcome

Selamat datang di blog sederhana buatan seorang newbie, blog ini berisi berita, photo, narsis-narsisan, kota tercinta penulis (bogor), sharing ilmu, blogspot dll.

Semoga pengunjung yang nyasar betah di blog ini. jika ada yang ingin tukeran link silahkan diisi di bagian comentar ^o^ .

Maaf jika blog ini dirasakan kurang karena penulis hanya orang biasa.

Terima Kasih.

Berlangganan Artikel Blog

Masukan Email anda disini:

Delivered by FeedBurner

Free Automatic Backlink

Kategori